satunarasi

BerandaButon SelatanExpo 4 Tahun Pembangunan, Bupati Arusani Hadirkan Sejumlah Program di Siompu

Expo 4 Tahun Pembangunan, Bupati Arusani Hadirkan Sejumlah Program di Siompu

BUTON SELATAN, SATUNARASI.COM – Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Expo 4 tahun kepemimpinan Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani. Expo kali ini digelar di Kecamatan Siompu, Senin (8/11/2021).

Dalam kegiatan expo Arusani mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah. Expo tersebut sekaligus dilakukan pemutaran video pembangunan yang telah dicapai dalam masa kepemimpinan Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani selama 4 tahun terakhir.

Selain menjabarkan program pembangunan yang telah dilakukan, sejumlah program pun turut dihadirkan dalam expo 4 tahun pembangunan kali ini.”Pertama program dari Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) berupa penyerahan motor untuk masjid dan penyerahan hibah gendang rebana untuk BKMT Kecamatan Siompu. Kedua program dari Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMDes) berupa penyerahan 10 unit motor untuk para kepala desa (Kades),” beber Arusani.

Selanjutnya, Ketiga program Dinas Pertanian berupa penyerahan benih terung dan pupuk untuk 10 kelompok tani dan penyerahan Kartu Tani kepada 10 petani. Keempat program dari Dinas Sosial berupa bantuan mesin jahit dan bantuan peralatan pembuatan kue. Kelima program Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman berupa bantuan rumah swadaya sebanyak 30 unit. Keenam program dari Dinas Kebudayaan berupa penyerahan uang makan minum untuk kegiatan di baruga kepada lembaga adat dan gong senilai Rp 22,8 juta.

“Ketujuh program Dinas Kelautan dan Perikanan berupa penyerahan Kartu Kusuka (Kartu Usaha Kelautan dan Perikanan) kepada 10 nelayan. Kedelapan Dinas Pendidikan berupa penyerahan bantuan TIK untuk 3 SD dan penyerahan Alat Permainan Elektronik (APE) untuk 5 TK. Kesembilan program Dinas Kesehatan berupa penyematan tanda Duta Vaksin kepada 5 orang. Kesepuluh penandatangan prasasti peresmian air minum kemasan Oenalia BUMdes Wakinamboro,” tuturnya.

Kesebelas program Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian, berupa penyerahan bantuan benang tenun untuk 8 kelompok sebanyak 6.000 gulung, 10 unit cool box, 10 payung jualan, 20 etalase, 3 unit kompresor, dan 8 unit gerobak jualan. Kedua belas program dari dinas Pariwisata berupa pelantikan pokdarwis enam desa, masing-masing Desa Tongali, Kaimbulawa, Wakinamboro, Lontoi, dan Desa Nggulanggula. Selain itu juga penyerahan SK Desa Wisata kepada Desa Kaimbulawa, Waindawula, Tongali, Karae, wakinamboro, dan Biwinapada. (adm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com