satunarasi

BerandaBaubauMelalui Program Limbo Wolio, Kemenparekraf Beri Perhatian pada Kelurahan Kadolomoko

Melalui Program Limbo Wolio, Kemenparekraf Beri Perhatian pada Kelurahan Kadolomoko

BAUBAU, SATUNARASI.COM – Melalui program Limbo Wolio, Kelurahan Kadolomoko Kecamatan Kokalukuna Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara ternyata sudah menjadi perhatian Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Perhatian itu disampaikan langsung oleh Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno saat dialog antara dengan Pemkot Baubau yang dipimpin Dr. H. AS Tamrin, MH belum lama ini. Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Dr. Roni Muhtar, M.Pd saat mewakili Wali Kota pada Turnamen Futsal Terminal Cup II, di Kelurahan Kadolomoko Kamis (28/10/ 2021).

Roni Muhtar mengaku program limbo wolio adalah hal yang luar biasa. Dengan adanya program itu tentu akan mendongkrak ekonomi kreatif masyarakat nantinya. Belum lagi dampak lain akan beresonansi dengan program itu.

“Jadi mari kita dukung. Saya kira hal-hal semacam itu harus kita lakukan untuk daerah kita ini. Saya sangat apresiasi masyarakat Kadolomoko dan masyarakat Kokalukuna pada umumnya. Ini kelurahan yang indah. Saya baru duduk sejenak menghadap laut sudah merasakan suasana yang tenang. Begitu luar biasa potensi wisata alam kita disokong dengan lingkungan yang ideal yang diciptakan masyarakat,” ujarnya.

Terkait mengenai turnament futsal yang kebetulan diselenggarakan bertepatan dengan hari sumpah pemuda ke-93, Roni Muhtar meminta semua harus menjunjung tinggi sportifitas. Hal itu untuk membangun pemuda Kecamatan Kokalukuna yang satu. Karena itu, yang menang jangan berbangga diri anggaplah sesuatu pelajaran untuk memacu diri agar semakin giat berlatih. Sebab berlatih tidak cuma mempermantap diri juga membuat diri semakin sehat dan bagi yang belum juara terus berlatih lebih baik lagi.

Roni Muhtar mengutip pesan Wali Kota Baubau, dimana untuk membangun persatuan dan kesatuan itu yakni dengan membangun harmoni diantara kita sehingga dengan begitu seluruh masyarakat Kokalukuna bisa memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan Kota Baubau. Hal ini pun seirama dengan visi Wali Kota Baubau dan Wakil Wali Kota Baubau yaitu mewujudkan Baubau yang maju masyarakatnya sejahtera dan berbudaya.

“Nah, untuk mewujudkan visi itu, AS Tamrin telah mendeklarasikan PO5 menjadi panduan tuntunan dan pegangan di dalam berinteraksi, bertransaksi diantara kita. Dimana nilai-nilai yang ada didalam PO 5 yang telah dielaborasi itu bisa diterapkan, sangat cocok diaktualisasikan dalam kehidupan nyata. Dimana intinya kita harus saling membantu, saling mendukung, saling bekerja sama, saling melindungi dan saling menopang,” tandasnya.

Sebaliknya, tambah Roni Muhtar, pesan tersirat dari PO 5 itu agar semua masyarakat menghindarkan diri dari pertengkaran, berselisih paham, membuat keonaran. Terlebih menyebarkan berita tidak benar baik secara lisan maupun tulisan atau media sosial. Kemudian hindarkan diri untuk menghasut, memfitnah orang lain.

“Melalui ajang turnamen ini diharapkan suasana kebersamaan terbangun, suasana kekeluargaan terwujud sehingga suasana itu semakin ditingkatkan dan dipelihara dikalangan anak muda dan masyarakat,” tutupnya. (adm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com