satunarasi

BerandaButon TengahPengumuman CPNS Buteng, Peserta yang Lulus SKB Tidak Memenuhi Formasi. Ini Jumlahnya

Pengumuman CPNS Buteng, Peserta yang Lulus SKB Tidak Memenuhi Formasi. Ini Jumlahnya

BUTON TENGAH, SATUNARASI.COM – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengumumkan hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pengawai Negawai Negeri Sipil (CPNS). Dari formasi CPNS yang dibutuhkan, peserta yang dinyatakan lulus tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tidak memenuhi jumlah formasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin menjelaskan bahwa pengumuman CPNS untuk instansi Buton Tengah masuk tahap satu. Hal ini berdasarkan surat ketua tim pelaksana seleksi nasional pengadaan CASN nomor 13550/B-KS.04.03/SD/K/2021 tertanggal 25 Oktober 2021.

“Jadi pengumuman yang lulus SKB itu rencananya tanggal 29-30 Oktober 2021. Kita sudah di kirimkan hasilnya dari BKN (Badan Kepegawaian Nasional),” jelas Tamrin kepada satunarasi.com, Kamis (28/10/2021).

Pasca pengumuman yang dinyatakan lulus untuk ke tahap SKB, Pemda Buteng telah menyiapkan waktu pelaksanaan seleksi lanjutan. Rencananya, SKB akan digelar pada bulan depan.

“Insyaallah peserta SKB sudah siap pelaksanaanya di bulan November 2021. Pengumuman yang lolos SKB seperti biasa kita lewat twitter dengan nama akun @BKPSDMButeng,” ungkapnya.

Ketgam : Dokumen CPNS Buteng yang lulus SKB

Lalu berapa jumlah CPNS yang dinyatakan lulus SKB?

[expander_maker id=”1″ ]

Samrin mengaku dari total pendaftar 1.457 pesera yang mengikuti SKD, yang ditanyakan lulus SKB 160 orang. Sedangkan formasi yang dibutuhkan hanya 69 orang.

“Tapi hanya 60 formasi yang terisi, dari total formasi 69 orang yang dibutuhkan Pemda Buteng. Jadi tidak memenuhi, karena ada formasi tidak terisi dan tidak memenuhi standar SKD. Lengkapnya, nantikan saja pengumumannya besok,” tutupnya. (adm)[/expander_maker]

Peliput : Basyarun

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com