satunarasi

BerandaBaubauResmikan Kantor PT. Makassar Raya Motor, Monianse: Jadi Efek Pertumbuhan Ekonomi Baubau

Resmikan Kantor PT. Makassar Raya Motor, Monianse: Jadi Efek Pertumbuhan Ekonomi Baubau

BAUBAU, SATUNARASI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau menyambut baik dan sangat mendukung rencana besar Halim Kalla berinvestasi di Baubau. Pasalnya, selain membuka lapangan kerja, juga menjadi magnet baru bagi para investor lain untuk berinvestasi di Kota Baubau.

Hal ini diungkapkan Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse melalui sambutannya, saat menghadiri acara peresmian salah satu properti Halim Kalla, yaitu kantor dan showroom PT. Makassar Raya Motor (Daihatsu) di jalan dayanu ikhsabuddin Baubau, Sabtu (22/10/2021).

Wakil Wali Kota ini menilai, rencana besar Halim Kalla untuk berinvestasi di Kota Baubau tersebut akan menimbulkan multiple effect yang sangat besar bagi pertumbuhan perekonomian di Baubau. Dimana Kota Baubau merupakan daerah episentrum yang menjadi pusat perbelanjaan bagi daerah-daerah lain di sekitarnya.

“Kami merasa telah mendapatkan semangat baru ketika bapak Halim Kalla mau berinvestasi untuk membangun di Kota Baubau ini. Karena beberapa daerah yang ada di sekitar Baubau telah memanfaatkan Kota Baubau sebai pusat perbelanjaan setelah Makassar,” ujarnya.

La Ode Ahmad Monianse berharap, agar rencana Halim Kalla untuk membangun sebuah Resort di Baubau dapat terealisasi dengan cepat. Pasalnya, selain menjadi Ikon baru bagi Kota Baubau, juga dapat menarik para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berwisata di Baubau.

“Mudah-mudahan langkah besar yang diambil bapak Halim Kalla dapat menginspirasi yang lainnya. Terutama putra-putri Kota Baubau untuk bisa melihat suatu investasi bisa berdampak pada investasi yang lain, sehingga muncul semangat bagi mereka untuk bangkit dan tidak hanya berpangku tangan,” tuturnya.

Ditambahkan, pemerintah Kota Baubau juga berkomitmen untuk terus memberikan dukungan, khususnya dukungan regulasi. Agar pengembangan kawasan yang telah ditentukan dapat cepat terwujud. Monianse menuturkan, berdasarkan tata ruang Kota Baubau, tempat berdirinya PT. Makassar Raya Motor merupakan kawasan perkantoran, perdagangan, dan pelayanan publik. Dengan demikian, hadirnya PT. Makassar Raya Motor menjadi pelengkap di kawasan tersebut.

“Saya mewakili bapak Wali Kota Baubau menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih, kepada bapak Halim Kalla yang sudah berinvestasi di Baubau. Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Baubau saya juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas berdirinya PT. Makassar Raya Motor di kawasan ini,” pungkasnya. (adm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com