satunarasi

BerandaKendariMenko PMK Berkunjung di Sultra, Tinjau Gedung Vaksin dan Empat Agenda Utama

Menko PMK Berkunjung di Sultra, Tinjau Gedung Vaksin dan Empat Agenda Utama

KENDARI, SATUNARASI.COM – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK), Muhadjir Efendy berkunjung di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam rangka meninjau gedung vaksin Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan sejumlah agenda lainya.

Muhadjir Efendy tiba di Sultra bersama rombongan pukul 15.30 wita, Kamis, 21 Oktober 2021 menggunakan pesawat udara Batik Air ID-6722 dari Jakarta. Ia dijemput Asisten II Pemrov Sultra, Suharno dan Kepala Dinas Kesehatan, Usnia di Bandara Haluoleo Kendari.

Dari Bandara langsung menuju gudang vaksin yang letaknya disamping Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sultra. Setelah Menko PMK tiba di gudang itu langsung mengecek ketersediaan vaksin serta mengecek data distribusi vaksin ke seluruh wilayah di Sultra.

Lebih lanjut, Menko PMK menanyakan detail distribusi vaksin ke Kabupaten/Kota menggunakan jasa kapal udara atau melalui jalan darat serta melalui jalur laut menggunakan kapal ferry.

Selain itu, Menko PMK juga ingin memastikan sterilnya vaksin yang ditampung di gudang tersebut, serta menginstruksikan bahwa paket vaksin tidak boleh keluar dari lemari dingin penyimpanan sebelum pihak distributor memastikan mengangkutnya ke mobil kargo.

Selanjutnya, Muhadjir Efendy menuju RS Bhayangkara Kendari. Setibanya di tempat itu, langsung masuk ruangan pemeriksaan kesehatan (Cek Up) untuk memastikan kesehatan beliau dalam melaksanakan aktifitas selama kunjungan kerja di Provinsi Sultra.

Sesuai rencana, sorenya Menko menghadiri pertemuan dengan IMM di salah satu hotel di Kota Kendari, namun karena Cek Up butuh waktu lama di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari, maka mengagendakan pertemuan dengan IMM, pada 22 Oktober 2021.

Kunjungan Kerja Menko PMK di Sultra diagendakan selama 2 hari sampai Jumat, 22 Oktober 2021. Teragenda 4 acara utama yang akan dilaksanakan, salah satunya adalah pertemuan dengan Walikota Kendari.

Pada Jumat besok, juga akan menyerahkan paket bantuan sosial Menko PMK Peduli bertempat di Kelurahan Sodoha Kecamatan Kendari. Serta mengunjungi anak yatim-piatu bertempat di Dinsos Kota Kendari. Usai menghadiri agenda tersebut, Muhadjir Efendi bersama rombongan rencana kembali ke Jakarta pada pukul 15.25 dari Bandara Haluoleo. (adm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com