satunarasi

BerandaButon SelatanTingkatkan Disiplin ASN, Sekda Busel Pimpin Apel Bersama

Tingkatkan Disiplin ASN, Sekda Busel Pimpin Apel Bersama

BUTON SELATAN, SATUNARASI.COM– Sekretaris Daerah (Sekda) Buton Selatan (Busel), Drs. La Siambo menjadi pembina apel bersama dalam upaya penegakan disiplin bagi aparatur sipil negara (ASN) di otoritanya.

Apel dihadiri seluruh pejabat eselon II atau para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pejabat eselon III, dan IV, serta seluruh staf instansi. Komandan apel dipimpin Rusli, S.Pd.

La Siambo menjelaskan, apel bersama sebagai implementasi penegakan Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Dalam PP ini, khususnya Pasal 3 poin e dinyatakan, PNS wajib melaksanakan tugas kedinasan dengan penuh pengabdian, kejujuran, kesadaran, dan tanggung jawab, serta Pasal 4 poin F dinyatakan PNS wajib masuk kerja dan menaati ketentuan jam kerja,” kata La Siambo mewakili Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani di hadapan peserta apel di halaman kantor Bupati Busel, Senin (18/10/2021)

Selain itu, tambah La Siambo bahwa dalam PP ini juga menyebutkan sejumlah larangan dan sanksi yang akan diberikan kepada PNS yang tidak disiplin.

“Dengan PP 94 ini diharapkan menjadi pedoman tiap individu ASN untuk meningkatkan kedisiplinan dalam bertugas sehingga pelayanan prima kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik,” tegasnya (adm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com