satunarasi

BerandaWakatobiDPD KNPI Apresiasi Program Merdeka Sehat Pemda Wakatobi

DPD KNPI Apresiasi Program Merdeka Sehat Pemda Wakatobi

BAUBAU, SATUNARASI.COM– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Wakatobi mengapresiasi program merdeka sehat yang diusung perintah daerah (Pemda) Wakatobi. Program itu salah satunya terkait dengan penggratisan pengantaran orang sakit, jenazah dan pengantar yang naik di kapal MV Wakatobi Sentosa.

Program ini menjadi janji kampaye Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, Haliana-Ilmiati Daud saat kampanye politik dalam Pilkada yang kini telah ditepati.

“DPD KNPI Wakatobi sangat mengapresiasi program merdeka sehat pemerintah Kabupaten Wakatobi, saatnya masyarakat Wakatobi harus menikmati perubahan,” kata Joko Asis Westomi kepada satunarasi.com, Jumat (15/10/2021).

Alumni magister pendidikan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini menegaskan bahwa dulu jika ada warga Wakatobi yang sakit atau meninggal, harus mengeluarkan biaya besar untuk naik kapal. Baik rute Wakatobi-Pasarwajo Buton maupun dari Pasarwajo-Wakatobi.

“Selama ini, orang sakit dan mayat harus menguras isi dompet ratusan sampai jutaan rupiah, sekarang dgn kepemimpinan Haliana-Ilmiati sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi itu menjadi ringan alias gratis. Jadi program ini sangat luar biasa karena berpihak langsung kepada masyarakat,” tegas alumni STAIN Kendari itu.

Joko panggilan karib Joko Asis Westomi menjelaskan bahwa dengan adanya program tersebut, ada sebagian yg menganggap hal biasa saja, tapi jika itu terjadi pada keluarganya maka pasti akan merasakan keringanan.

“Ini mungkin ada sebagian masyarat menganggap hal yang lumrah, tapi sangat terbantu kalau terjadi pada diri sendiri dan keluarganya. Jadi kami DPD KNPI akan menjadi mitra strategis pemerintah dalam mendukung dan mensukseskan program merdeka sehat ini,” paparnya.

Joko Asis berharap kepada Haliana-Ilmiati Daud agar dapat mengaktualisasikan janji kampanye. ” Kami benar-benar memberikan apresiasi program itu sebagai bantuan kemanusian. Kami mengajak pemuda Wakatobi mari kita membantu pemerintah daerah Wakatobi agar dapat mengaktualisasikan program-program yang pro rakyat untuk masa depan Wakatobi yang maju dan sentosa,” tutupnya. (adm)

Peliput : Basyarun

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com