satunarasi

BerandaBaubauDihadiri Sejumlah Kepala Daerah, Tahlilan Almarhumah Ibunda Ali Mazi Digelar di Buton

Dihadiri Sejumlah Kepala Daerah, Tahlilan Almarhumah Ibunda Ali Mazi Digelar di Buton

BUTON-SATUNARASI.COM- Tahlilan malam ke-7, berpulangnya Almarhumah Hj. Wa Naziah Binti La Umara yakni Ibunda Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, SH berlangsung di rumah kediaman Almarhumah di Pasarwajo Kabupaten Buton.

Acara digelar di pelataran kediaman orang tua Gubernur Sultra belangsung hikmat. Terlihat, Sejumlah tokoh dan pejabat publik hadir. Selain dihadiri sejumlah kepala daerah, sepeti Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSi dan Wabupnya, Iis Elianti, Walikota Baubau, AS Tamrin dan Wakil Walikota, La Ode Monianse, SPd, Bupati Buton Selatan, La Ode Arusani, Bupati Muna Barat, Ahmad Lamani, Bupati Buton Utara, Ridwan Zakariah, dan Bupati Wakatobi Haliana. Juga anggota DPR RI Sultra, Ir Hugua, Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh.

Termaksud para porkompimda Pemprov Sultra, Buton dan Kota Baubau serta sejumlah kepala OPD Lingkup Pemrov, Pemkab Buton dan Pemkot Baubau juga tampak hadir. Mantan Bupati Buton, Ir. LM. Sjafei Kahar, MSi, Samsul Umar Abdul Samiun, SH dan Mantan Wakil Bupati Buton, Ali Laopa, SH, tampak larut dalam lantunan doa.

Ketgam : Bupati Buton, La Bakry bersama Walikota Baubau terlihat saat mengikuti Tahlilan malam ke-7, berpulangnya Almarhumah Hj. Wa Naziah Binti La Umara, Ibunda Gubernur Sultra Ali Mazi
Ketgam : Bupati Buton, La Bakry bersama Walikota Baubau terlihat saat mengikuti Tahlilan malam ke-7, berpulangnya Almarhumah Hj. Wa Naziah Binti La Umara, Ibunda Gubernur Sultra, Ali Mazi

Pada kesempatan itu, Gubernur Sultra memohon doa dan permintaan maaf dari seluruh keluarga dan masyarakat Sultra atas segala dosa dan kesalahan sang ibunda selama hidupnya. Ia juga menyampaikan terima kasih yang setinggi-setingginya kepada seluruh pihak yang telah membantu sejak sang ibunda dirawat hingga pemakaman serta tauziah hari ke-7. Gubernur juga menyampaikan kepergian Almarhumah Hj. Wa Naziah Binti La Umara menyisakan duka yang sangat mendalam .

“Beliau adalah seorang ibu yang menjalankan tugasnya yang sangat luar biasa, beliau yang telah mengandung, berjuang melahirkan, merawat dan membesarkan kami anak anaknya dengan penuh ke ikhlasan, kesabaran dan penuh kasih sayang. Beliau adalah panutan sejati, dengan segala keterbatasan pada saat itu, terlebih sepeninggal ayah kami yang telah lebih dahulu di panggil sang pencipta,” kenang Ali Mazi.

Ketgam : Sejumlah tokoh masyarakat seperti mantan Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun dan sejumlah tokoh lainnya saat menghadiri Tahlilan malam ke-7, berpulangnya Almarhumah Hj. Wa Naziah Binti La Umara

Ketua PDW Partai Nasdem Sultra mengatakan bahwa almarhumah adalah sang motivator yang telah memberikan dorongan, serta nasehat kebaikan dalam mengarungi dan menghadapi persoalan hidup.

“Khusus kepada saya pribadi sebagai anak tertua dari tujuh bersaudara, beliau terus memberikan petuah petuah apalagi setelah saya terpilih sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara, agar menjalankan pengabdian dengan jujur. Hal itu yang sealalu disampiakn kepada saya setiap kali bertemu, menjalankan tugas-tugas negara dengan iklas, tekun, jujur dan ulet , Nasehat itulah yang mengilhami langkah saya unuk menjalankan tugas dan kewajiban seta pengabdian kepada masyarakat,“ katanya.

Gubernur Sultra meminta keiklsan kepada semua pihak, karena almarhumah sebagai manusia biasa tentu tidak terlepas dari dosa dan kesalahan, untuk kiranya berkenan memafkan dengan ikhlas dan lapang dada atas segala kesalahan almarhumah. Selain itu, Ali Mazi meminta dukungan kepada masyarakat Sulawesi Tenggara agar bisa menjalankan tugas, karena di tahun ini merupakan tahun yang sulit baginya karena telah kehilangan dua sosok yang berpengaruh dalam hidupnya yakni almarhumah istri tercinta Ibu Agista Ariyani Bombai dan Almarhumah Ibunda Wa Naziah Binti La Umara. (adm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com