satunarasi

BerandaButon SelatanDemi Meningkatkan Kualitas SDM, Bupati Arusani Teken MoU dengan IAIN Kendari

Demi Meningkatkan Kualitas SDM, Bupati Arusani Teken MoU dengan IAIN Kendari

BUTON SELATAN, SATUNARASI.COM- Bupati Buton Selatan (Busel), H. La Ode Arusani menekan kontrak kerjasama dengan menandatangani nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari.

Kerjasama itu terkait dengan komitmen Pemda Busel dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. MOU ditandatangani Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani dengan Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd, di kantor Bupati Buton Selatan, Jumat 15 Oktober 2021.

“Tujuan kerjasama ini untuk menciptakan sinergitas guna memperoleh hasil yang maksimal dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta peningkatan kualitas sumber daya para pihak yang bekerjasama dengan tetap memperhatikan dan menjunjung tinggi prinsip kelayakan dan saling menguntungkan,” kata Arusani.

Ruang lingkup kesepahaman lanjut Politisi PDIP ini meliputi 4 hal. Pertama terkait dengan penyelenggaran pendidikan enelitian dan pengabdian kepada masyarakat, kedua penyelenggaran kolaborasi riset dan pengembangan sumber daya.

“Ketiga peningkatan pengembangan kompetensi sumber daya manusia dan terakhir kegiatan lain yang disepakati bersama,” tutupnya. (adm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com