satunarasi

BerandaButonTahun 2022 Kejari Buton Buka Kantor Cabang Busel dan Buteng

Tahun 2022 Kejari Buton Buka Kantor Cabang Busel dan Buteng

BUTON– Demi pendekatkan pelayanan hukum di wilayah Buton Tengah (Buteng) dan Butel Selatan (Busel), Kejaksaan Negeri (Kejari) Buton tahun 2022 nanti bakal membuka kantor cabang di dua daerah tersebut.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Buton, Ledrik VM Takaendengan menegaskan, jika rencana awalnya akan membuka kantor penghubung, namun rencana itu tampaknya batal, karena diganti dengan kantor cabang.  Olehnya itu, pada November 2021 ini, akan berkoodinasi dengan Bupati  Buteng dan Busel terkait kesediaan bangunan kantor.

“Apabila kedua kepala daerah itu sepakat dan bersedia menyiapkan kantor, kami akan mengusulkan ke Kejaksaan Agung. Usai pelaksanaan vaksin massal ini baru saya berkoordinasi dengan Bupati Busel dan Buteng,” kata Ledrik, Selasa (12/10/2021).

Kantor cabang itu akan diisi oleh tujuh personil yang terdiri dari Jaksa fungsional dan Tata Usaha (TU). Semua personil ini didatangkan dari pusat. Untuk kepala cabang nantinya akan dijabat oleh pejabat yang setara Kasi di Kejari. Selain itu, seluruh personil diberi kewenangan untuk menerima, memeriksa dan menyidik perkara yang dilaporkan. Namun keberadaan mereka dibawa kewenangan Kejari Buton.

“Ini dilakukan untuk efektivitas dan peningkatan pelayanan masyarakat di wilayah hukum Kejari Buton. Jadi dasar hukum program ini bukan kepres, hanya keputusan Jaksa Agung saja. Berbeda dengan Pengusulan pembangunan Kejari,” jelasnya.

Jika rencana itu berjalan baik kata Ledrik, bakal mengusulkan pembangunan Kantor Kejari. Pengusulan ini diutamakan bagi daerah yang telah memiliki polres sendiri. “Kalau polres Buteng dan Busel sudah sendiri, kita lihat kembali soal kesiapan lahan. Kalau sudah ready, kami akan usulkan untuk pembangunan kantor Kejari,” tutupnya. (Adm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com